Daisypath Anniversary tickers

Monday, October 28, 2013

Vendor Survey: House of Seserahan

Kita calon pengantin seringkali memikirkan faktor-faktor seperti catering, venue dll tapi terkadang lupa beberapa hal yang justru menjadi unsur terpenting dalam melaksanakan upacara pernikahan. Salah satunya, kalau dalam Islam, ialah mas kawin. Ya toh? Terlepas dari berapa pun harganya, tapi ini sejatinya adalah salah satu syarat sah nikah. Nah, pas kepikiran ini saya langsung cepet2 mikir mau diletakkan di mana si mas kawin ini nantinya? Maka dari itu, saya langsung Google kata "seserahan" dan keluarlah link vendor House of Seserahan ini! Akhir pekan, saya buru-buru ke tempatnya untuk tanya-tanya tentang kotak-kotaknya. (Karena ini rumahan jadi katanya bebas mau ke sini hari apa aja dan jam berapa aja. Wow wow)

Tadinya sih saya kepikiran mau pake vendor ini buat acara lamaran. Tapi dengar-dengar Price List alias penawaran harga nya cukup mahal. Maka dari itu, saya mundur teratur. Tapi berhubung untuk acara pernikahan ini udah diniatin bener-bener ga pake seserahan, saya justru jadi minat pakai ini. Dalam arti, saya cuma sewa kotak dari House of Seserahan untuk diletakkan mas kawin. Karena, saya gak pake acara midodareni yg full seserahan gitu.

Masuk ke House of Seserahan, disambut oleh bapak-bapak (saya lupa namanya) yg cukup ramah dan informatif saat ditanya2. Untung juga, mereka sedia banyak sekali persediaan kotak dengan berbagai ukuran & fungsi! Untuk kotak yang pas untuk mas kawin (dalam kasus saya alat sholat: mukena & sajadah) itu beli jadinya sekitar 500 ribuan rupiah tapi sewanya sekitar setengah harga (200 ribuan) sudah termasuk tarif hias. FYI ini kotaknya ukurannya cukup besar kok, sekitar 50 cm x 40 cm dan tingginya bisa 15-20 cm. Oh ya, jangan lupa juga tempat cincin kawinnya :) kalau beli jadi bisa sampai 300 ribuan. Mahal juga sih, maksudku tempat cincin kan kecil! Nah kalau sewa tempat cincin setengah harga jual jadi sekitar Rp 150,000 gitu.

Kotak seserahan beraneka warna & rupa
Warna boleh dipilih sesuai selera. Sepertinya, semakin kecil ukuran kotaknya, maka desain kotak (khusus sewa) dapat kita tentukan dengan semakin fleksibel. Kebalikannya, apabila kita mau sewa kotak yang besar (misal buat mas kawin tadi) ya harus mengikuti persediaan yang ada.

Btw House of Seserahan ini letaknya di kompleks perumahan, kebetulan aku ke yg Kemang (kalau ga salah ada juga yang di Jakarta Utara) jadi mungkin kalau baru pertama kali ke sana agak nyasar sedikit. Tapi, sebenernya, tempatnya itu gampang banget kok buat ditemukan. Saran saya, rajin-rajin nanya satpam sekitar kalau mau ke sana hehehe. Sebut aja alamatnya, langsung pada tau kok.

Ada plang nama (walaupun kecil) di depan rumahnya
Saya juga sempet tanya2 soal mahar...  Di luar harga mahar itu sendiri (yaiyalah mahar kan ditanggung masing-masing pasangan) harga hias mahar katanya berkisar antara 1,5 sampai 2 juta rupiah sudah termasuk frame/bingkai dll-nya so kita tinggal terima jadi aja. (Mungkin harga akan tergantung tingkat kerumitannya. Hias mahar jangan mepet2 katanya, kasih waktu sebulanan lah. Tapi khusus untuk hias mas kawin atau seserahan mungkin bisa sekitar 2 mingguan.

Sekin dulu posting singkat dari saya, semoga bisa membantu bagi yang sedang mencari seserahan untuk acara pernikahan ataupun lamarannya :) PS: Harga yg disebutkan di atas adalah harga yg ditanyakan saat bulan Oktober 2013 ya. Untuk harga sekarang bisa ditanyakan langsung ke empunya:

"House of Seserahan"

Workshop dan Gallery I
Jl. Cempaka Putih Timur IV/17
Jakarta Pusat, 10510
Jakarta, Indonesia
Peta Lokasi: map01.jpg
Tel. 021-424 6539 / 021-91036151
HP. 0816998933 / 0813 1986 1019

Gallery 2
Jl. Kemang Selatan VIII
Kompleks Kemang Jaya No. B17
Jakarta Selatan, Indonesia
Peta Lokasi: map02.jpg
Tel. 021-7199225
HP. 0816 843 629

No comments:

Post a Comment

Please kindly give your feedback regarding this post!

Note: Only a member of this blog may post a comment.